Rabu, 03 Juli 2013

Kondisi Bangsa Indonesia Saat Ini!!!

-->
KONDISI BANGSA INDONESIA

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, memiliki berbagai budaya yang beraneka ragam dan tergolong unik, memiliki wilayah yang luas, dan memiliki tambang dimana-mana.Pada intinya negara Indonesia adalah negara mnyang kaya raya.Kaya akan bahan tambang, mineral, sumber daya hayati, budaya, dan masih banyak lagi.Tetapi, hal itu hanya dapat kita lihat dari fisik doktrin yang kita tahu saja. Pdahal kita tahu banyak masyarakat yang demi mendapatkan sesuap nasi harus merangak-rangkak di tengah panasnya matahari dan dinginnya malam.
                           

Kondisi tersebut tidak sesuai dengan apa yang telah mendoktrin kita bahwa negara Indonesia kaya raya.Jika memang negara kita kaya raya, makmur seharusnya masyarakat tidak perlu lagi menangis karena lapar. Tetapi pada kenyataannya, banyak sekali masyarakat yang harus mati kelaparan, atau terjangkit penyakit busung lapar karena tidak memiliki makanan sedikit pun.Sungguh naas bangsa ini.

Kondisi umat Islam di Indonesia sekarang ini, umumnya masih seperti apa yang telah digambarkan dalam uraian diatas.Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa banyak orang islam di Indonesia yang hidupnya sudah makmur dan serba kecukupan.Dengan kondisi tersebut, maka demi tercapainya suatu kesetaraan yang bisa dikatakan sama rata, orang islam yang sudah berkecukupan seharusnya membantu saudara-saudara kita yang masih dalam ranah kesusahan dalam hal yang bernilai positif. Dengan adanya hal tersebut insyaallah akan membawa keberkahan di anatara umat muslim di Indonesia di masa sekarang dan masa yang akan datang.
Selain kondisi masyarakat di Indonesia, pendidikan sangatlah penting bagi masyarakat. Pendidikan adalah suatu penunjang seseorang menjadi sukses.Di Indonesia, pendidikan sekarang sedang dalam rintisan wajib belajar 12 tahun, yang artinya minimal pendidikan seseorang adalah SMA atau SMK.Dalam hal inipun pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat sengan mengeluarkan sistem BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Banyaknya kebudayaan Indonesia membuat negara kita ini menjadi negara yang unik, namun hal tersebut juga membawa suatu masalah bagi bangsa ini.Bangsa kita ini sudah berevolusi dengan mengikuti budaya-budaya barat yang kebanyakan tidak sesuai dengan budaya kita.Akibatnya, budaya kita luntur dan tidak dihargai oleh bangsanya sendiri.Dalam suatu kesempatan, negara lain mempelajari budaya bangsa Indonesia dan dibawannya budaya tersebut ke negara asalnya.Pada akhirnya, budaya tersebut diakui oleh negara tersebut.Kita sebagai negara yang merasa memiliki budaya tersebut, membuat pembelaan untuk merebut kembali budatya tersebut.Memang, banyak dari orang-orang Indonesia yang brbuat demikian, tidak mau melestarikan budayanya,hingga kini yang tercermin hanyalah sifat tersebut, yang menyimpang dari budaya asli bangsa Indonesia.



Selain membicarakan hal-hal diatas, PII memiliki fungsi dakwah sebagai sasaran aktifitas PII.aktifitas dakwah PII di Indonesia, khususnya di daerah Magelang bisa dikatakan mudah-mudah sulit.Ini dikarenakan kondisi masyarakat di Magelang tergolong orang-orang yang ramah tetapi berpendirian kuat, sehingga sulit untuk diajak kompromi dan dibenarkan dalam hal salah yang sudah mendarah daging di dalam lingkungan tersebut.Aktifitas dakwah bisa berupa : pengajian, ta'lim, kultum dan lain-lain.Kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam proses keingintahuan masyarakat dalam lingkup agama Islam yang mereka peluk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Pages

Popular Posts